Minggu, 19 Desember 2010

Mengenal Program Affiliasi

Arti kata affiliasi
Yang dimaksud kata affiliasi disini adalah mengajak orang bergabung dengan menggunakan link referal contohnya www.namasitus.com/id_anda.

Mengapa memilih program affiliasi? Jawabnya program ini lebih aman jika anda menggunakan website gratis. Karena pada umumnya penyedia layanan website gratis tidak memperbolehkan jenis usaha online yang bersifat paid to click. Terutama jika kita terlalu gencara berpromosi hingga tanpa sadar telah menggunakan pihak ke tiga yang tidak diizinkan oleh penyedia layanan website gratis seperti blogger.com misalnya. Ini saya sampaikan setelah mengalami sendiri beberapa dari account yang di blok karena dianggap scam. Saya sendiri sebenarnya penasaran atas dasar apa dikategorikan scam. Sampai saat ini saya belum mengerti dengan jelas apa yang menjadi acuan suatu promosi dianggap sebagai scam. Sejauh ini menurut pengalaman saya dalam mempromosikan link referral sebaiknya hindari promosi yang bersifat auto sent. Walau banyak disediakan software seperti itu sebaiknya jangan dipergunakan.
Langkah aman berpromosi
Ada beberapa cara aman dalam mempromosikan link referral anda yaitu :
Bergabung pada forum yang tepat atau sesuai dengan sifat atau kegunaan dari link referral yang ingin dipromosikan. Cara ini biasa disebut dengan Social Network
Menulis ulasan tentang keunggulan produk dari affiliasi anda. Biasa disebut Product Review
Submit ke berbagai direktori seperti google atau yahoo agar mudah ditemukan oleh mesin pencari atau search engine. Disebut Registering Website

Memilih program affiliasi
Berikut adalah beberapa hal yang patut diperhatikan dalaam memilih program affiliasi :
Ulasan produk yang ingin ditawarkan sebaiknya memang menjanjikan kepuasan konsumen
Besar komisi pembayaran serta bukti pembayaran
Popularitas dari suatu produk yang ditawarkan
Keuntungan mendapatkan downline
Tersedianya data tracking atau jejak transaksi online

Akhir posting ini saya sampaikan hal yang paling penting dari semua ini adalah kelengkapan informasi yang jelas dan dapat dipertanggung jawabkan. Artinya penyedia program affiliasi dapat di hubungi kapan saja dan responsif terhadap pertanyaan ataupun keluhan dari anda. Sekian, semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar